6 Tips Sederhana Agar Kulit Tetap Sehat

Kepribadian Anda adalah cerminan dari cara orang memandang anda. Dan karenanya, kulit Anda memainkan peran yang sangat penting dalam suasana yang Anda rasakan. Kulit yang indah dan sehat, itu akan menambah kepribadian Anda dengan hanya mengatakan bahwa saya cukup peduli tentang diri sendiri untuk peduli tentang segala sesuatu di sekitar saya karena saya adalah bagian dari lingkungan saya. Itulah mengapa kita menghabiskan ribuan dolar untuk kosmetik dan salon kecantikan untuk perawatan kulit . Mulailah dari sekarang dengan Kapsida dan ada banyak hal yang dapat Anda lakukan setiap hari untuk menjaga kulit Anda tetap sehat .


6 Tips Sederhana Agar Kulit Tetap Sehat

Penyebab Kerusakan Kulit:

Tetapi sebelum kita memberikan tips kulit yang sehat, kita harus menyebutkan apa yang banyak menyebabkan kerusakan pada kulit Anda. Di bawah ini adalah alasannya.

1. Kurangnya hidrasi:

Sama seperti Anda perlu terhidrasi untuk menghindari merasakan sensasi tenggorokan yang sangat kering, penting untuk menghidrasi untuk menjaga perasaan kering dan elastis dari kulit Anda. Sel-sel kulit juga terbuat dari air dan perlu diisi ulang agar kulit tetap terhidrasi. Minum banyak air adalah satu-satunya cara untuk melakukan hal ini karena air diklaim sebagai makanan terbaik untuk kulit .

2. Merokok:

Apa pun alasan Anda memulai, sekarang Anda harus menyadari bahwa itu tidak mengurangi tingkat stres Anda. Satu-satunya hal yang berhasil dilakukan selain membuat Anda rentan terhadap berbagai masalah pernapasan dan jantung adalah mengeringkan kulit Anda dan membuat Anda terlihat seperti papan yang retak. Jadi berhentilah!

3. Kerusakan akibat sinar matahari:

Betapa menakjubkannya beberapa jam bersenang-senang di bawah sinar matahari yang membuat Anda merasa! Tapi kemudian ketika Anda melihat diri Anda di cermin, wajah Anda jatuh. Secara harfiah. Untuk kerusakan kulit Anda telah menderita karena paparan sinar UV jelas. Anda tidak dapat menghindari matahari tetapi Anda dapat menggunakan perlindungan matahari. Jangan pernah lupakan.

4. Kurang berolahraga:

Ini membuat Anda gemuk tentu saja dan itu memperkenalkan lebih banyak masalah kesehatan tetapi juga memainkan peran dalam kurangnya kilau di kulit Anda. Tidak ada cukup aliran darah yang penting bagi oksigen untuk melakukan perjalanan melintasi tubuh ke setiap sel termasuk sel-sel kulit.

5. Kebiasaan makan yang buruk:

Kulit membutuhkan nutrisi yang berbeda dan sendi makanan cepat saji yang Anda cintai tidak ada di mana Anda akan menemukannya! Beri makan kulit Anda makanan yang tepat dan akan merespon dengan tampilan cantik yang Anda inginkan. Gayung bersambut!

Sekarang Anda tahu apa yang harus Anda hentikan. Berikut ini tips untuk kulit sehat.

Cara mendapatkan kulit yang sehat:

Tip 1: Meminimalkan penggunaan makeup

Ladies, bisakah Anda meminimalkan penggunaan makeup? Tidak perlu selalu menggunakan perona pipi, concealer, foundation, mousse atau apapun itu. Ini dapat menambahkan lapisan halus pada kulit Anda sehingga membuat kulit bersinar, tetapi bagaimana dengan kulit Anda yang sebenarnya? Apakah itu benar-benar bersinar? Tidak peduli seberapa mahal merek itu, itu merusak kulit Anda untuk sebagian besar. Kami tidak meminta Anda untuk membuangnya dari rak Anda; jauhkan mereka untuk hari-hari khusus. Sisa hari, nada dan melembabkan kulit Anda, gunakan tabir surya. Biarkan kulitmu bernafas.

Tip 2: Rajin membersihkan wajah

Ini telah diceritakan oleh semua ahli kecantikan beberapa kali ketika ditanya bagaimana menjaga kesehatan kulit. Bahkan jika Anda terlalu lelah setelah pesta yang panjang, bersihkan semua kotoran dan riasan dari kulit Anda. Wajahmu harus dibersihkan dari semua bahan kimia dalam riasan. Tata rias bertindak sebagai masker ketat di wajah Anda menjaga pori-pori wajah Anda tersumbat. Jika Anda pergi tidur dengan semua tata rias ini, Anda akan bangun keesokan paginya dengan jerawat yang sangat memalukan.

Tip 3: Slather pada tabir surya

Tabir surya adalah suatu keharusan untuk kulit Anda. Sinar matahari berbahaya di luar pikiran. Kanker kulit, penuaan dini, ruam kulit semua ini disebabkan ketika kulit Anda terlalu banyak terkena sinar matahari tanpa perlindungan apa pun.

Gunakan sekumpulan besar tabir surya dengan SPF di wajah Anda setiap kali Anda pergi untuk melindungi kulit Anda dari semua anomali yang disebabkan kulit Anda oleh sinar matahari yang berbahaya. Tidak peduli dengan musim atau apakah matahari terbit hari ini atau mendung. Gunakan tabir surya selalu. Ahli kecantikan juga menyarankan menggunakan tabir surya bahkan jika Anda berada di rumah atau di dalam mobil atau bahkan jika Anda dalam penerbangan. Celebs bersumpah dengan SPF mengukur tabir surya untuk menjaga kulit sehat dan bebas dari penyakit atau penyamakan buruk.

Tip 4: Exfoliating face

Semua tips kulit sehat untuk wanita mengatakan bahwa Anda harus mengelupas wajah Anda setidaknya dua kali seminggu. Menggosok wajah Anda akan menghilangkan kulit wajah Anda dari semua sel-sel mati yang mungkin telah tersumbat pori-pori Anda menyebabkan jerawat, komedo dan whiteheads. Menggosok wajah Anda juga akan meningkatkan kulit Anda, menambah cahaya pada kulit Anda dan juga membersihkan kulit Anda dari semua racun. Jangan biarkan kulit Anda menggosok setiap hari, ini akan membuat kulit Anda terlihat lebih kering.

Tip 5: Menggunakan Pelembab

Ya, selain menjaga diri terhidrasi secara internal, gunakan juga pelembab yang baik untuk memberi makan kulit Anda. Pelembap tidak menambah banyak kelembapan dengan sendirinya tetapi mereka mengunci kelembaban saat ini dan karenanya penting untuk menjaga kulit Anda terhidrasi. Setelah mandi, buatlah rutinitas untuk melembabkan wajah Anda setiap hari agar tetap terhidrasi. Sebelum tidur, tempatkan handuk yang dibasahi air hangat di wajah Anda dan simpan selama beberapa waktu. Dengan cara ini pori-pori wajah Anda akan terbuka memungkinkan pelembab untuk meresap ke dalam kulit Anda.

Tip 6: Makan makanan yang baik untuk kesehatan kulit

Makanan memberi kehidupan bagi kulit Anda . Segala sesuatu yang Anda makan dalam kehidupan sehari-hari Anda berkontribusi pada kulit yang sehat. Hanya saja Anda harus memotong beberapa dan menambahkan lebih banyak lagi.

a. Makanan kaya vitamin C:

Memiliki buah-buahan dan sayuran kaya vitamin C. Vitamin C memproduksi kolagen yang bertanggung jawab untuk kekencangan kulit Anda. Jadi Anda cukup paham bahwa kekurangan vitamin C dalam diet Anda akan mengarah pada pembentukan kerutan pada usia dini. Vitamin C juga merupakan anti-oksidan yang mencegah kerusakan kolagen. Dengan makanan kaya vitamin C dalam diet Anda, kulit Anda tidak akan menderita kekeringan, kerutan dan garis-garis halus di sekitar mata atau bibir. Miliki semua buah jeruk, stroberi, brokoli, dan paprika merah untuk memeriahkan kulit tampilan yang lebih muda .

b. Vitamin A:

Siapa yang tidak menginginkan kulit yang mulus? Kita semua melakukannya, tetapi untuk itu kita tidak perlu menghabiskan ribuan dolar ketika kita memiliki solusi di lemari es kita. Semua sayuran berdaun merah, oranye dan hijau adalah sumber kaya beta-karoten (bentuk Vitamin A). Hal ini diperlukan untuk pembentukan sel dan karena itu permukaan kulit Anda tetap halus dan terjamah. Karotenoid juga melindungi kulit dari sinar matahari . Lobak, ubi jalar, wortel, bayam, labu semua ini adalah sumber kaya Vit A.

c. Lemak sehat:

Kacang-kacangan itu berlemak dan tidak baik untuk kesehatan; itu adalah kesalahpahaman. Tentu saja kacang adalah lemak, tetapi mereka dipenuhi dengan asam lemak omega-3 yang sehat. Ini termasuk dalam kategori lemak sehat yang sangat penting bagi kita. Dapatkan segenggam almond dan kenari setiap hari untuk kulit yang terlihat lentur dan jernih. Biji rami merupakan pilihan bagus untuk mengonsumsi lemak omega-3. Jika Anda seorang non-vegetarian, minumlah salmon minimal dua kali seminggu. Ikan ini juga kaya lemak omega-3.

Minyak yang Anda masak makanan Anda juga harus diurus. Beralih ke minyak zaitun yang kaya akan lemak tak jenuh tunggal. Ini akan membawa cahaya bersinar ke kulit Anda .

d. Tomat:

Tomat tidak perlu disebutkan secara khusus ketika datang ke kulit wajah yang sehat. Mereka mengandung bahan ajaib yang disebut lypocene yang merupakan anti-oksidan yang membantu melawan usia lanjut. Hal ini dapat menjaga kulit Anda di teluk dari semua tanda-tanda usia tua seperti keriput, bintik-bintik gelap dan patch atau kulit kendor.

e. Zat Seng dan besi:

Telur, daging tanpa lemak, tiram, dan sereal memasok seng dan zat besi yang baik ke tubuh Anda yang menanamkan banyak keinginan seperti cahaya. Seng membantu dalam produksi sel dan keletihan alami sel-sel mati memberikan wajah Anda tampilan yang segar. Besi diperlukan untuk membawa oksigen melalui tubuh yang memberikan cahaya yang menyilaukan ke wajah Anda.

f. Serat:

Jika Anda adalah orang yang sering menderita jerawat, waktunya Anda berpikir termasuk makanan kaya serat dalam diet Anda. Salah satu alasan untuk jerawat adalah gangguan pencernaan. Dan solusi terbaik yang ditemukan sejauh ini untuk memperbaiki sistem pencernaan Anda adalah mengonsumsi makanan yang kaya serat. Memiliki roti gandum, beras merah, apel, pisang, oatmeal terbukti solusi untuk meminimalkan jerawat.

g. Air:

Minum air yang cukup sepanjang hari untuk menjaga kulit Anda terhidrasi. Jangan biarkan kulit Anda merasa haus. Untuk tampilan yang lembut, lentur dan berembun, air adalah suatu keharusan. Ikuti rezim diet ini untuk kulit yang sehat dan kurangi semua makanan berlemak yang digoreng dan tidak sehat.

Jagalah kulit anda agar tetap sehat!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *