Lawan Arsenal, MU Tanpa Matic?

Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho ragu gelandang Nemanja Matic akan bisa dimainkan saat melawan Arsenal di Emirates Stadium, London, Sabtu (2/12/2017) dalam lanjutan Liga Inggris.

Matic merupakan pemain penting Setan Merah, sebutan MU, dalam 14 pertandingan terakhir Liga Inggris. Gelandang asal Serbia itu tercatat telah melepaskan 714 umpan pendek, 69 umpan panjang, dan 42 umpan sundulan sukses.

Eks gelandang Chelsea itu juga melakukan 22 clearance, 23 intersep, dan dua blok untuk menghentikan serangan lawan. Namun kondisi terakhir Matic dinilai meragukan karena mengalami masalah di otot kakinya.

“Sejujurnya, saya tidak tahu apakah Matic bisa bermain atau tidak untuk laga melawan Arsenal. Dia ikut dalam skuat untuk berlaga, tapi saya harus melihat bagaimana dia melakukan pemanasan,” ucap Mourinho, dikutip dari situs resmi klub.

Lebih lanjut, Mourinho mengatakan, dia tidak menutup kemungkinan bakal mencadangkan Matic. Pria asal Portugal itu bisa saja menduetkan Paul Pogba dengan Ander Herrera.

“Ada harapan dia bakal bermain. Namun, tidak ada garansi dia akan siap untuk pertandingan melawan Arsenal,” ujar manajer MU berusia 54 tahun tersebut.

Statistik Arsenal Vs MU

Dalam dua pertandingan terakhir di Emirates Stadium, Setan Merah selalu menelan kekelahan. Pada 7 Mei 2017, Meriam London menang 2-0. Sebelumnya, tim besutan Arsene Wenger itu mencatatkan kemenangan telak 3-0 atas Setan Merah, 4 Oktober 2015.

Secara keseluruhan, MU sudah menelan 48 kekalahan di kandang Arsenal dari 91 duel. Setan Merah baru mencatatkan 24 kemenangan dan 19 hasil imbang di kandang Meriam London.

Ketika bertemu di pentas Liga Inggris, Setan Merah, sebutan MU, paling sering meraih kemenangan. MU tercatat meraih 22 kemenangan dan meraih 15 hasil imbang. Sedangkan Arsenal mengantongi 13 kemenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *